Negeri China terkenal dengan banyaknya pohon bambu, ada binatang Panda pemakan daun bambu, sebutan sebagai negara tirai bambu, budaya dan pemakaian bambu sudah lama dimanfaatkan oleh masyarakatnya. Hal ini yang menginspirasi konsep desain mobil bambu yang
diharapkan dapat berciri khas dan dapat mendongkrak penjualan dalam jumlah besar.
Pada saat Pameran Internasional Teknologi Energi Baru untuk mobil di Beijing, China mengenalkan konsep mobil bambu yang bahannya bukan dari bambu tetapi memberikan nuansa serba bambu seperti warna, gambar aksesoris, model desain bodi mobil, pintu dan kepala mobil sehingga pada saat jalan seakan mobil tersebut seperti bambu yang tertiup angin, tanpa suara karena energi dari listrik. Mobil bambu memberikan kesan terbuka yang dekat dengan alam dengan atap dan sebagian bodi dari kaca.
Konsep mobil bambu digerakkan dengan baterai Lithium manganese dan motor sinkronisasi magnet permanen bekerjasama dengan IAT dan pabrik dari Jepang yang independen.Pada saat ini mobil listrik umumnya menggunaka baterai Lithium manganese dan Lithium Iron phosphate. Eropa, Amerika dan China fokus kepada pengembangan baterai Lithium iron phosphate, sedangkan Jepang fokus kepada pengembangan baterai Lithium manganese.
Baterai lithium manganese akan bersama-sama diproduksi oleh IAT dan ENAX yang memiliki energi spesifik yang tinggi luar biasa yaitu 135 W · h / kg. Motor sinkron magnet permanen bersama-sama diproduksi oleh IAT dan sebuah perusahaan motor Jepang memiliki kekuatan maksimum 60 Kw, maksimum torsi sebesar216 N • m dan kecepatan rotasi maksimum 9000 rpm. Hal ini memberikan keuntungan seperti efisiensi yang tinggi, ukuran kecil, ringan, daya spesifik yang besar dan bebas perawatan .