Tuesday 8 January 2013

Perkebunan Bambu di Botanical Garden,Georgia-AS



Bambu Farm dan Coastal Gardens seluas 51 hektar - sekarang dikenal sebagai Georgia Coastal Botanical Gardens  adalah stasiun penelitian bersejarah dan kebun raya yang terletak di  Canebrake Road 2,  Savannah, Georgia. Taman ini  buka setiap hari, kecuali hari libur, tanpa dipungut biaya.


Koleksi taman dimulai pada tahun 1890 ketika Mrs HB Miller menanam tiga tanaman bambu raksasa dari Jepang. Tahun 1915 tanaman tersebut telah membentuk rumpun bambu, yang menarik perhatian botani mencatat dan tanaman explorer David Fairchild. Pada 1919 Barbour Lathrop, teman Fairchild, membeli lahan dan disewakan ke Departemen Pertanian Amerika Serikat(USDA) untuk $ 1. 
<p node="media-caption">This fountain rests near the entrance to the Coastal Georgia Botanical Gardens at the Historic Bamboo Farm.</p>
Taman dan air mancur di dekat pintu masuk Botanical Garden

Lathrop bepergian ke seluruh China dan Jepang mengumpulkan tanaman untuk taman, USDA juga mengumpulkan dan menanam spesimen. Pada tahun 1979 USDA menutup lokasi tersebut dan dioperkan ke University of Georgia pada tahun 1983 dan sekarang merupakan bagian dari Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian dan Lingkungan.

<p node="media-caption">Corey Dickstein/Bryan County Now</p><p node="media-caption">The Coastal Georgia Botanical Gardens at the Historic Bamboo Farm, just off U.S. Highway 17 near the Chatham-Bryan County line, features a number of gardens including this one next to the Convention Center on the property.</p>

Saat ini Perkebunan tersebut telah  berisi lebih dari 100 varietas bambu yang merupakan koleksi bambu terbesar yang terbuka untuk umum di Amerika Utara. Kebanyakan spesimen  ditanam pada tahun 1920. Hal ini juga menampilkan dan / atau mengevaluasi 35 jenis palem cold-hardy, termasuk kultivar berbagai palmetto kerdil. Salah satu koleksi terbesar dari spesies camellia tumbuh di lokasi ini di bagian Solomon Camellia milik Hakim Arthur. 

Specimen Pohon  yang mengesankan juga memberikan naungan di seluruh properti, termasuk cemara China, magnolia Selatan, castanopis, berbagai tanaman suci yang kurang dikenal dari Asia  dan spesies maple, oak pistachio Cina..
Ada juga hamparan mawar yang menampilkan lanskap, daylilies, iris berjanggut dan annuals musiman. Sebuah taman air baru berkapasitas 50.000-galon selesai dibangun di tepi salah satu danau situs tersebut pada akhir musim gugur 2012.

Sebuah taman teduh, taman formal, taman anak-anak, labirin bambu (yang terbesar di belahan bumi Barat), pengunjung pusat dan toko suvenir telah dimasukkan dalam master plan, dengan konstruksi berbagai proyek yang dimulai pada tahun 2012. Sebuah peningkatan dari pintu masuk utama Jalan Canebrake juga diantisipasi.

Taman menjual sejumlah tanaman bambu dan taman ini memiliki acara khusus berbagai kelas berkebun sepanjang tahun. Di antara acara khusus tersebut adalah sebagai berikut : Game Perjamuan liar, Festival Musim Semi dan Penjualan Tanaman, Festival Musim Gugur keluarga dan  Desember Night & Lampu Holiday. Ada juga tempat memetik buah sendiri berupa stroberi (Maret-April), blackberry (Mei sampai Juli), dan blueberry (Juni sampai Juli). 

The Coastal Georgia Botanical Gardens di Farm Bambu bersejarah merupakan bagian dari layanan University of Cooperative Extension - Georgia. Hal ini juga didukung oleh organisasi non-profit Friends of the Coastal Gardens. 
Via : http://www.bamboo.caes.uga.edu/