Thursday 5 July 2012

Botol Kaca Berlapis Bambu lebih Aman daripada Botol Plastik


Bamboo Waster Bottle

Lembaga konsumen Amerika pernah memperingatkan tentang kemungkinan bahaya penyerapan bahan botol plastik bila diisi air panas.Selanjutnya pengusaha mencari alternatif bahan yang baik untuk penyimpan air panas seperti kopi panas, teh hangat dan sebagainya dengan menggunakan botol kaca yang dikombinasikan dengan batang bambu.
Beberapa  fakta istimewa tentang bambu :


- Bambu melepaskan oksigen 35% lebih banyak dari pohon kayu. 
- Dapat menyerap hingga 12 ton karbon dioksida dari udara per hektar.
- Pemanenan bambu tidak merusak sistem akarnya, artinya tidak ada erosi lapisan atas tanah atau run-off.
- Berkat sistem rimpang bergantung yang unik, bambu adalah salah satu tanaman yang paling cepat berkembang di dunia, dan beberapa spesies telah dicatat mampu tumbuh hingga 100 cm (39 in) dalam jangka waktu 24 jam.


Semua ini sangat berarti bahwa menggunakan bambu sebagai bahan manufaktur menjadi suatu strategi pegembangan bisnis yang baik yaitu ikut menjaga kelestarian planet ini. Itulah yang membuat Botol Bambu sangat unik!  Dari : crispgreen.com




Botol ini dibuat dalam tiga bagian yang mudah dibersihkan setiap bagiannya dan dapat dibersihkan dengan sabun pencuci piring secara aman karena  terbuat dari kaca.


Lapisan luar pelindung botol kaca dibuat dari bambu, komponen plastik hanya ada pada tutup dan segel. Botol dari kaca lebih baik daripada botol plastik untuk menghindari penyerapan bahan plastik bila terkena isi air panas.  Kaca menjamin aman untuk  minum yang bersih pada semua suhu, disaat  Anda sedang menenggak air es atau menghirup teh hangat.


Botol bambu ini dijual seharga $ 25 dan dijamin minuman anda lebih sehat dan adanya lapisan tabung bambu akan memberikan keamanan risiko pecah ketika ditaruh di dalam kendaraan atau jatuh saat anda akan berolahraga. 



Bila anda perlu artikel ini dan yang terkait lainnya, Silahkan  menyalin, mengcopy di :