Friday 11 May 2012

Bungalow Bambu yang Nyaman di Pegunungan Chiang Rai - Thailand

Bamboo Nest Guesthouse, Chiang Rai, Thailand (Foto: CNNGo)

Pada saat ini,wisatawan yang cinta lingkungan banyak yang menyenangi obyek wisata alam dan bangunan tempat istirahat yang sederhana dan bersifat alami tetapi didukung dengan suasana dan lingkungan penginapan yang bersih, prasarana yang memenuhi standar internasional seperti toilet modern,  ruang tidur anti nyamuk dan serangga, kasur dan seprei yang bersih, listrik dari air panas dari energi matahari, air bersih dll.Mereka bersedia membayar mahal untuk kondisi tersebut. 
Warga Thailand mendirikan bungalow berbahan bambu di sebuah pegunungan di Thailand, tepatnya di kawasan Chiang Rai. Dia juga menjadikan bambu sebagai bahan makanan utama di bungalownya.


 
Tidur di Bamboo Nest Guesthouse, Chiang Rai, wisatawan akan merasakan tidur di bangunan serba bambu. Mulai dari tempat tidur, kursi, tangga, kamar mandi, hingga peralatan makanan, dan masakan, semuanya terbuat dari bambu.
 
Guesthouse yang terletak hanya 23 kilometer dari Chiang Rai ini berada di tengah sawah dan perbukitan, dikelilingi Desa Lahu dan Akha. Penginapan ini dibangun oleh penduduk lokal hanya dalam waktu dua pekan; satu pekan untuk mengumpulkan bambu dan sepekan lagi untuk membangunnya. Demikian seperti dilansir CNNGo, Rabu (2/5/2012).oleh Okezone.
 
Meskipun terlihat sederhana, setiap kamar di bungalow ini memiliki ranjang gantung, air panas, toilet modern, dan teras dengan pemandangan panorama bukit dan sawah nan hijau. Bungalow ini ramah lingkungan dan memanfaatkan tenaga matahari sebagai sumber listrik. Tidak tersedia televisi dan internet sehingga Anda dapat benar-benar merilekskan diri dari kepenatan.
 
Tidak hanya bersantai, di sekitar bungalow juga terdapat banyak aktivitas wisata yang dapat Anda pilih, seperti trekking, pemandian air panas, perkemahan gajah, serta rafting di Sungai Mae Kok.