Wednesday 16 May 2012

Interior dari Bambu di Resor yang Eksotis (1)

image


Interior dari bambu dapat terlihat eksotis apabila di desain dengan baik.Bangunan ini berada di Ubud Bali yang udaraya sejuk dan terletak satu jam dengan kendaraan dari bagian selatan Bali dan merupakan bagian dari Kabupaten Gianyar. Ubud merupakan sebuah desa yang luar biasa di bagian tengah dari pulau Bali dan dikelilingi oleh bentuk budaya Bali, museum dan galeri seni.
Denyut nadi kehidupan masyarakat Ubud tidak bisa dilepaskan dari kesenian. Karena itu, di sini banyak terdapat galeri-galeri seni, serta arena pertunjukan musik dan tari yang digelar setiap malam secara bergantian di segala penjuru desa. Disini adalah tempat yang sempurna untuk belajar dan menjelajahi Bali tradisional kegiatan seperti memasak, ukiran, lukisan, menari dan membuat persembahan. 

Kawasan Ubud telah terkenal sejak 1930 ketika seorang pelukis Jerman, Walter Spies, dan pelukis Belanda, Rudolf Bonnet, mengunjungi tempat ini. Kemudian mereka menetap di Ubud untuk waktu yang lama dibantu oleh Cokorda Gede Agung Sukawati dari Puri Agung Ubud. Sekarang karya mereka bisa dilihat di Museum Puri Lukisan, Ubud.
Selain sebagai desa seniman, Ubud juga menawarkan panoramai dengan sawah-sawah hijau dan cantik sungai. Jelajahi keindahan tersembunyi Ubud dan sekitarnya termasuk Tegal alang, Sungai Ayung, dan Monkey Forest.

Sejak beberapa tahun lalu, Ubud telah menjadi salah satu tujuan perjalanan dan liburan untuk wisatawan di seluruh dunia. Tersedia disini berbagai akomodasi dari yang hotel yang murah dan sesuai anggaran sampai vila pribadi. Losmen yang termurah dan home stay seperti Artaj Inn, Jati home stay dan lain sebagainya Artini cottage.
Berikut ini interior bambu yang ada di resor Retreat Ubud Bali.

Dari : http://baliwww.com/villa/villa_detail/480.html,& Kebaliyuk.com


image
Atap dan dinding dari bambu di tengah sungai yang sekitarnya juga terdiri dari tanaman bambu


image



image
Ruang baca dan juga ruang santai yag interiornya full bambu

image
Kamar tidur berkelambu untuk mencegah nyamuk tetapi yang lebih dominan sebagai penghias ruasngan agar lebih romantis,karena di daerah  Ubud yang dingin jarang ada nyamuk.

image


image

image
Pemandangan luar sebagian berupa hutan bambu yang alami