Tuesday 1 May 2012

Hotel Moods dengan Spirit 'Eco-Friendly" di Czechnia


designfun.net
Spirit Go-Green atau Eco-Friendly telah diterapkan ke semua negara dengan berbagai bentuk partisipasinya. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh hotel Moods di Swanski-Czhechnia yang dulunya merupakan wilayah Uni Sovyet. Menurut anda apa yang termasuk eco-friendly ? senyum gadis cantik di depan komputer Apple buatan Amerika, lirikan matanya yang indah, meja berurat kayu alami, pot dengan tanaman berdaun hijau dan bunga berwarna kuning yang "eye catching" atau  latar belakang dinding tembok yang dilapisi potongan bambu bulat ?

Kombinasi semua barang tersebut yang sangat menonjol adalah nuansa ramah lingkungan yaitu diantara barang barang yang bersifat masif dan non biodegradable terdapat  rangkaian potongan bambu bulat dengan ukuran tidak seragam , tanaman segar dan bunganya serta  meja kayu yang nampak alami. 

Bandingkan kalau hotel ini hanya berdinding tembok ,casing Komputer plastik, kursi plastik dan meja plastik akan nampak adanya kegersangan suasana.Ya, semangat "Ecofriendly" bukan sesuatu yang memberatkan tetapi berarti meningkatkan nilai lebih keindahan dan keseimbangan yang telah ada.

Hotel Moods terletak di sisi jalan yang tenang hanya beberapa langkah dari pusat kota Praha, hotel MOODs nampak indah, berteknologi tinggi dan ramah lingkungan sebagai butik hotel.  Hotel ini dirancang oleh tim arsitek Ceko yang dipimpin oleh Vladimir Zak dan Romawi Vrtiška. 

Awalnya bangunan ini digunakan untuk Bank kemudian beberapa tahun terakhir direnovasi menjadi hotel di  ibukota yang bersejarah, menawarkan layanan yang tak tertandingi dan kenyamanan mewah kepada pengunjung. Interior yang menakjubkan dibangun dari tanaman yang cepat tumbuh yaitu bambu, daur ulang kayu lantai dan bahkan memiliki dinding hidup hijau di pintu masuk yang seluruhnya terbuat dari lumut.